Minggu, 03 Januari 2016

Jawaban Ujia Akhir Semester



UJIAN AKHIR SEMESTER
(UAS) GANJIL 20155/2016
STMIK SUMEDANG


Nama   : Diky Cahyadi
NPM    : A2.1500108
Kelas    : TI-IA
Matkul : Pengatar Teknologi Informasi

JAWABAN :


1.      Sistem informasi dan Teknologi Informasi sangat di perlukan oleh suatu organisasi/perusahaan/instansi untuk mempermudah dan mempercepat penyelesaian pekerjaan mereka. Dan dengan mengggunakan sistem informasi dan teknologi informasi mereka dapat bekerja lebih efisien.Serta agar mereka dapat bertahan dalam persaingan.

2.      Sebuah perusahaan menggunakan sistem informasi dan teknologi informasi
Keunggulan :
·         Lebih mudah mendapat dan memberi informasi serta menghemat biaya tenaga kerja.
·         Contoh dalam menggunakan database , dapat mempermudah dan mempercepat pekerjaan seorang pegawai. Seperti absen pegawai, penggajian, penyimpanan data akan lebih terjamin.
Kelemahan :
·         Seiring berkembangnya kemajuan teknologi, harga alat atau perangkat lunak akan semakin mahal.
·         Harus di operasikan atau di kerjakan oleh seorang yang ahli dalam teknologi yang di gunakan.
·         Apabila terjadi kerusakan akan menghambat pekerjaan yang lain.

3.      Konsep dasar komputer yaitu input>proses>output
·         Input.
Input yaitu proses memasukan atau memberikan perintah maupun data kepada komputer atau pemroses. Alat penginput itu sendiri diantaranya:
-          Keboard
-          Mouse
-          Michrophone dll.
·         Proses.
Proses yaitu bekerja sebagai otak komputer , atau disebut dengan CPU (Central Processing Unit). CPU berkerja untuk memproses atau mengeksekusi perintah-perintah yang telah di inputkan atau di perintahkan.
·         Output.
Output bekerja sebagai atau untuk menampilkan atau mengeluarkan hasil dari perintah yang diinput lalu diproses oleh CPU melalui alat atau media seperti:
-          Monitor
-          Printer
-          Speaker dll.

4.      Bila saya ahli dalam IT , saya akan merancang sebuah mesin atau alat penyiram otomatis.
Cara kerjanya yaitu alat tersebut diberi program serta jadwal untuk menyiram. Alat tersebut bekerja menggunakan energi matahari, jadi ketika turun hujan alat tersebut tidak perlu menyiram. Dan disertai juga dengan sensor tanah untuk mengetahui apakah terjadi hujan atau tidak. Untuk terhubung ke tempat penampungan air alat tersebut duhubungkan menggunakan selang. Ketika alat tersebut bekerja, ia akan bberjalan melewati rel atau jalur yang telah di buat, dan alat tersebut berjalan mengelilingi dan masuk kelahan pertanian secara otomatis.

5.      Karena software membutuhkan hardware sebagai tempat beroperasi atau bekerja. Dan harware juga membutuhkan software untuk mengeksekusi atau menjalankan perintah-perintah. Jadi walaupun software dan hardware bentuk fisiknya saling bertolak belakang, tetapi mereka saling membutuhkan.

6.      Karena dengan menggunakan database, setiap data yang di simpan pada aplikasi tersebut akan tersusun rapi dan aman. Dan mudah untuk mencari atau memanggil data yang telah disimpan tersebut.

7.      Kita akan menaambahkan hardware pada slot peripheral pada kondisi:
·         Ketika kita ingin meningkatkan kualitas resolusi gambar, kita bisa menambahkan hardware VGA card.
·         Ketika kita ingin berbagi atau terhubung dengan komputer lain, kita bisa menambahkan LAN card.
·         Ketika kita ingin meningkatkan kualitas suara agar lebih jernih atau lebih besar, kita bisa menambahkan Sound card.

1 komentar:

  1. Online Baccarat - How to Play Baccarat For Free & for Real
    Baccarat is one of the game's most popular 1xbet variants, and this kadangpintar variation is 바카라 designed to suit everyone's taste. If you're unfamiliar with the concept,

    BalasHapus